Wisata Alam Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling

0

Wisata Alam Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling – Wisata alam terbaik di dunia memang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi yang memiliki hobi traveling. Selain menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan, ada beragam kegiatan seru yang dapat dilakukan. Bahkan, wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan dan atraksi yang mengundang decak kagum.

Setiap destinasi wisata alam memiliki daya tariknya masing-masing. Sejumlah destinasi mempunyai keindahan yang terwujud secara alami maupun tanpa campur tangan dari manusia. Namun, tak sedikit destinasi yang menawarkan keindahan alamnya karena hasil karya maupun kreativitas dari masyarakat sekitar.

Wisata Alam Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling

Deretan Wisata Alam Terbaik di Dunia

Wisata Alam Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling – Banyak wisata alam terbaik yang tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. The Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat

The Grand Canyon merupakan salah satu wisata alam populer yang terletak di Arizona, Amerika Serikat. Destinasi wisata ini menggabungkan keindahan alam dan tantangan.

Saat berkunjung di The Grand Canyon, wisatawan dapat melihat tebing-tebing menjulang tinggi yang memanjakan mata. Banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menaklukkan tebing tersebut.

Selain panjat tebing, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan seru lainnya. Seperti melihat keindahan The Grand Canyon dari ketinggian dengan menaiki helikopter, berkeliling menggunakan sepeda motor, hingga berkemah atau camping.

2. Beachy Head, Inggris

Beachy Head merupakan wisata alam terbaik di dunia yang berlokasi di kawasan Sussex Timur, Inggris. Daya Tarik destinasi wisata ini adalah pemandangan hamparan birunya laut yang dapat disaksikan dari tebing.

Tebing tersebut memiliki ketinggian hingga mencapai 165 meter dari atas permukaan laut. Pesona tebing ini semakin menyita perhatian karena ditutupi oleh padang rumput hijau.

Jika ingin melihat keindahan Beachy Head dari sudut pandang yang berbeda, wisatawan dapat berkeliling dengan menggunakan helikopter. Hal ini tentunya memberikan pengalaman traveling yang tak terlupakan.

3. Ha Long Bay, Vietnam

Ha Long Bay adalah destinasi wisata alam teluk dengan pemandangan yang sangat memukau. Airnya berwarna hijau toska. Di sekelilingnya terdapat pulau-pulau kecil yang subur.

Aktivitas seru yang tak boleh dilewatkan, yakni menyusuri tebing kabur dengan menunggangi perahu. Selain itu, wisatawan juga dapat menghabiskan malam dengan menginap di dalam kapal. Melewati perairan sekaligus menikmati keindahan alam dan udara yang begitu sejuk, memberikan kesan tersendiri.

4. Aogashima Volcano, Jepang

Wisata alam terbaik di dunia selanjutnya, yakni Aogashima Volcano, Jepang. Aogashima Volcano merupakan wisata gunung vulkanik yang masih aktif. Lokasinya masih mencakup kawasan Kepulauan Izu, Jepang.

Daya Tarik wisata gunung ini memiliki bentuk unik seperti mangkok puding terbalik. Wisatawan dapat menyusuri setiap sudut keindahannya dengan menaiki kapal feri atau helicopter.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan melakukan bermacam aktivitas seru lainnya. Seperti mendaki gunung hingga berenang di pantai sekitar pulau. Wisatawan juga dapat menikmati sauna umum yang berasal dari uap panas kawah alami.

5. The Stone Forest, Tiongkok

Siapa yang tidak tahu The Stone Forest? Destinasi wisata alam berupa barisan batu karst berukuran raksasa ini, terletak di Kunming, Yunnan, Tiongkok.

Batu-batu karst yang menjulang tinggi tersebut, terbentuk secara alami, yakni karena erosi air, udara serta aktivitas seismik. Karena keindahannya yang tiada duanya, The Stone Forest tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2007 lalu.

Setiap wisatawan berkesempatan untuk menjajal berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Seperti menyusuri hutan batu karst ini hingga sore hari hingga mengabadikan momen-momen spesial.

Selain memperlihatkan pemandangan magis, ada juga tempat-tempat lain yang tak kalah unik untuk didatangi. Mulai dari gua, air terjun, danau, hingga kolam.

6. Crystalline Turquoise Lake, Cina

Crystalline Turquoise Lake merupakan wisata alam terbaik di dunia yang menawarkan keindahan danau. Danau yang terletak di Taman Nasional Jiuzhaigou Cina ini, memiliki air yang sangat jernih.

Saking jernihnya, danau ini mendapatkan julukan sebagai mata air paling jernih yang ada di Cina. Menariknya lagi, permukaan airnya memiliki kilauan bak kristal.

Bagi wisatawan yang datang berkunjung hanya diizinkan untuk memotret tanpa menjamahnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga danau tetap lestari dan asri.

Pada tahun 1992, Crystalline Turquoise La dinobatkan sebagai cagar alam UNESCO. Sedangkan pada tahun 1997, dimasukkan ke dalam daftar cagar biosfer dunia.

7. Lake Hillier, Australia

Lake Hillier adalah wisata alam populer berupa danau yang terletak di Goldfields, Australia. Pesona danau ini karena airnya yang berwarna merah muda.

Warna merah muda pada Lake Hillier masih belum ditemukan penyebab pastinya. Namun, tak sedikit yang beranggapan jika warna danau tersebut karena ganggang bernama halobacteria.

Meski terletak di tengah hutan, para wisatawan tetap berbondong-bondong untuk datang. Danau ini tidak terlalu dalam, bahkan wisatawan dapat berjalan-jalan santai di air danaunya. Saat berkunjung ke Lake Hillier, jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen penting sebanyak mungkin.

8. Tegalalang Rice Terrace, Bali, Indonesia

Siapa sangka jika di Indonesia memiliki wisata alam terbaik di dunia. Wisata alam tersebut dikenal dengan sebutan Tegalalang Rice Terrace yang terletak di Bali.

Tegalalang Rice Terrace merupakan persawahan yang menyuguhkan panorama indah, asri dan menenangkan. Selain menikmati setiap keindahannya, wisatawan dapat hunting foto sepuasnya dengan latar persawahan. Beberapa spot menyediakan ayunan yang dapat dijadikan sebagai properti foto.

Penutup:

Itulah tadi deretan wisata alam terbaik di dunia yang wajib dikunjungi, terutama bagi penggiat traveling. Setidaknya, tempat-tempat dengan pemandangan alam yang luar biasa tersebut, dikunjungi sekali seumur hidup. Bagi yang sudah berencana, jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan dengan baik, sehingga traveling dapat berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *